Slider

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Kriminal

Nasional

Daerah

Politik & Hukum

Ekonomi

Olahraga

Hiburan

» » » Sosialisasi Millennial Road Safety Festival Sebagai Upaya Kurangi Korban Laka

Selecta news.-Sosialisasi Millennial Road Safety Festival, merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Blora serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 3 Februari hingga 31 Maret 2019.
Sesuai dengan tema yang diangkat yakni millenial, sasaran kegiatan sosialisasi oleh Satlantas Polres Blora ini adalah usia produktif antara 15 hingga 35 tahun. PEM Akamigas termasuk dalam kategori ini mengingat mahasiswa PEM Akamigas berada dalam rentang usia tersebut.
Disampaikan oleh Kasatlantar Polres Blora AKP. Himawan Aji Angga, S.H., S.I.K. dalam presentasinya di Grha Oktana (27/2), bahwa kecelakaan lalu lintas menduduki urutan ke 5 terbesar penyebab kematian di Indonesia setelah diabetes dan TBC. Untuk tahun 2018, satlantas mencatat 29.000 jiwa melayang akibat kecelakaan lalu lintas. Dan 60% penyumbangnya adalah usia produktif 15 hingga 35 tahun.
Dalam kegiatan yang dibuka oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Eko Hadi Susilo ini, juga dihadiri oleh civitas akademika PEM Akamigas kurang lebih sebanyak 350 orang.
Terutama untuk mahasiswa yang mayoritas masih ditingkat I dan II. Untuk tingkat III dan IV, sedang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL).

bpsdm-280219-4
Sosialisasi Millennial Road Safety Festival, merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Blora serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 3 Februari hingga 31 Maret 2019.

Dengan mengangkat tema “Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang,” AKP.
Himawan bersemangat menerangkan tentang bagaimana mengendarai sepeda motor dengan aman, memeriksa kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan mulai dari lampu, roda, rem,  hingga bagaimana seharusnya berboncengan.
“Bukan dilarang, tapi disarankan, pada saat mengendarai motor agar mengenakan celana panjang dan bukan rok untuk yang wanita. Karena rok itu tidak safe baik pada saat mengendarai maupun pada posisi dibonceng dibelakang. Telah banyak contoh kejadian rok yang masuk ke ruji roda motor hingga terlilit dan robek,” jelasnya.
Dan semuanya diperagakan dengan rinci didepan audience bahkan dengan membawa masuk sepeda motor ke dalam Grha Oktana dengan segala perlengkapannya.
Dengan berakhirnya sosialisasi ini, mahasiswa PEM Akamigas dengan bersemangat mengucapkan ikrar “Siap Mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang....Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan.”(Kpr/sn/red)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply