Slider

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Kriminal

Nasional

Daerah

Politik & Hukum

Ekonomi

Olahraga

Hiburan

» » » Puluhan Bom yang Dirakit Terduga Teroris Sibolga Disebut untuk Serang Polisi

Selecta news.-Terduga teroris Husain alias Abu Hamzah yang diamankan kepolisian di Sibolga, Sumatera Utara, mengaku telah merakit puluhanbom.
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan istri terduga teroris juga membawa empat bom aktif yang akhirnya diledakkan.
"Dari pengakuan pelaku AH itu ada sekitar puluhan bom yang sudah terakit," ujar Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).
Ia menjelaskan target dari puluhan bom itu adalah para aparat kepolisian yang menjadi lawan dari kelompok teroris.
Jenderal bintang satu itu mengatakan terduga teroris yang ditangkap di Lampung, Kalimantan Barat dan Sibolga masih satu jaringan.
Terkait aksi amaliyah, kata dia, bisa dilakukan setiap saat atau sewaktu-waktu sesuai kemauan kelompok tersebut.
"Yang jelas sasarannya aparat keamanan. Musuh utamanya kepolisian, karena kepolisian yang melakukan pengejaran terhadap kelompok teroris," kata dia.
"Mereka saling komunikasi melalui medsos pakai WAG, email sama FB. (Aksi amaliyah, - red) Tergantung kesempatan dan peluang yang dimiliki kelompok tersebut," imbuh Dedi.
Lebih lanjut, mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu mengatakan bahwa Abu Hamzah sendiri memiliki kemampuan merakit bom. Meski begitu, ia menyebut Abu Hamzah tidak sendirian dalam merakit bom-bom tersebut.
"Saudara AH memiliki kemampuan untuk merakit bom dan mempengaruhi kelompok tersebut. Tidak sendiri, tidak mungkin sendiri karena merakit bom itu apalagi dalam jumlah banyak tidak mungkin sendiri. Pasti dia dibantu temennya yang saat ini kami lakukan pengembangan kembali," tukasnya.(tnc/sn/red)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply