Slider

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Kriminal

Nasional

Daerah

Politik & Hukum

Ekonomi

Olahraga

Hiburan

» » » Menanti Sepak Terjang Duet ‘eks’ KPK di DitReskrimsus Polda Sumut

Medan,selecta news.-Direktorat Reserse dan Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara, segera dipimpin Direktur dan Wakil Direktur yang baru.
Mereka, adalah Kombes Pol Roni Samtana dan AKBP Bagus Suropratomo. Sama-sama lama menjadi penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), “duet maut” ini dinilai pegiat anti korupsi, menjadi angin segar dalam mewujudkan Sumut bersih.
“Pak Roni Samtana, sebelum bertugas di Sumut, dulunya salah satu penyidik senior di KPK. Banyak kasus kasus menonjol yang tuntas ditanganinya bersama AKBP Bagus Suropratomo cs,” kata Okta V, aktivis Sumatera Anti Korupsi.
Menurut dia, duet Roni Samtana dan Bagus Suropratomo, yang sebelumnya Wakapolrestabes Medan, bakal membuat pelaku korupsi kejang kejang dan kecemasan.
“Kami pikir, langkah pimpinan Polri sangat tepat dalam mengkolaborasikan kekuatan eks penyidik KPK di Dit Reskrimsus Polda Sumut. Ini tentu sangat disambut baik koalisi masyarakat sipil dan anti korupsi,” kata beberapa pegiat lainnya.
Kabar Roni Samtana yang kini menjabat Kepala Bidang Hukum Polda Sumut menjadi Dir Reskrimsus, mencuat setelah keluarnya telegram Asisten SDM Polri atas nama Kapolri yang diteken Irjen Pol Eko Indra Heri, pada 28 Oktober kemarin.
Semula, jabatan Dir Reskrimsus Polda Sumut dalam telegram beberapa pekan lalu, akan diisi Kombes Pol Gupuh Setiyono, Dir Reskrimum Polda Maluku. Kini, Kombes Pol Gupuh diamanahkan jadi Dir Reskrimum Polda Jatim.
Adapun pengganti Kombes Pol Roni Samtana menjadi Kabid Hukum, yakni AKBP Maruli Siahaan yang sebelumnya Kabag Binops Biro Ops Polda Sumut.
Adapun surat telegram jabatan Dir Reskrimsus diemban Roni Samtana, muncul dengan nomor 2749 tertanggal 28 Oktober 2018.
Sama dengan Roni Samtana, AKBP Bagus Suropratomo selama bertugas di KPK dikenal sukses membongkar serangkaian kasus korupsi yang mendapat perhatian publik. Bagus, merupakan alumnus Akpol 1998 dan pernah dua kali menjadi Kapolres di Sumbar, setelah sebelumnya bertugas di Dit Tipidkor Bareskrim. Masing masing, Kapolres 50 Kota dan Kapolres Pariaman Kota.(pkc/sn/red)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply