Slider

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Kriminal

Nasional

Daerah

Politik & Hukum

Ekonomi

Olahraga

Hiburan

» » » Ketoprak hingga Bubur Kacang Hijau, Sarapan Tradisional Kapolri Jendral Tito Karnavian

Selectanews.-Kapolri Jenderal Tito Karnavian memiliki kepribadian yang sederhana dan ramah. Pilihan menu sarapannya pun tak jauh berbeda dari itu.

Resmi diangkat sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia pada tahun 2016 lalu. Tito Karnavianpunya menu sarapan yang menarik, ia sendiri merupakan penggemar berat dari aneka hidangan tradisional.

Dalam beberapa acara dan kesempatan, Tito selalu memilih menu sarapan tradisional. Seperti ketika dalam acara pengarahan kepada jajaran Polri, Tito terlihat menyantap menu sarapan berisi nasi, telur balado, dan ayam bakar bersama Presiden Jokowi.

Selain nasi dan ayam bakar, ada juga menu sarapan khas Betawi yang dipilih Tito saat bertandang di kantor PBNU. Di sana Tito menyantap ketoprak, lontong sayur, hingga nasi yang dibungkus daun jati sebagai menu sarapannya.
Untuk menu sarapan yang lebih ringan, biasanya Tito memilih bubur kacang ijo yang hangat setelah olahraga atau senam pagi.

Tak hanya pilihan menu sarapannya yang unik, Kapolri dengan senyuman ramahnya ini rupanya punya makanan favorit yang tidak boleh terlewatkan jika dia sedang berada di kampung halamannya, di Palembang.
Ketoprak hingga Bubur Kacang Hijau, Sarapan Tradisional Kapolri Jendral Tito Karnavian
Menurut sang ibu kandung, Supriatini, Tito paling suka dengan pindang kepala ikan tapa. Bahkan Tito juga suka membantu memarut kelapa saat sang ibu memasak. Selain pindang, ada juga pete yang selalu disukainya. Menurutnya semua makanan yang menggunakan pete pasti enak.

Untuk menunjang seluruh aktivitasnya, tak lupa Tito selalu rajin meminum air putih diselingi beberapa buah-buahan segar agar tetap sehat setiap harinya.
Ketoprak hingga Bubur Kacang Hijau, Sarapan Tradisional Kapolri Jendral Tito Karnavian
Selain Kapolri Jenderal Tito Karnavian, ada juga pilihan menu sarapan enak dari para gubernur di Indonesia yang tak kalah menarik. Mulai dari menu sarapan Ridwan Kamil hingga Ganjar Pranowo.(dtf/sn/red)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply