Slider

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Kriminal

Nasional

Daerah

Politik & Hukum

Ekonomi

Olahraga

Hiburan

» » » Pakai Peci dan Serba Putih, Maruf Amin Ungkap Makna di Balik Foto Surat Suara Pilpres

Selectanews.-Calon wakil presiden Nomor Urut 01, Maruf Aminmengungkapkan filosofi di balik foto surat suara bersama calon presiden Joko Widodo atau Jokowi.
Pasangan Jokowi - Maruf Amin telah menentukan foto yang akan mereka gunakan di surat suara Pilpres 2019.
Foto itu menampilkan Jokowi - Maruf Aminyang berbusana serba putih dipadankan songkok hitam.
Maruf Amin berujar putih itu melambagkan kebersihan.
"Kita menang tapi juga bersih, semuanya itu kita tidak ingin mengotori suasana Pilpres dengan perilaku atau ucapan atau cara-cara yang tidak bersih lah," kata Maruf Amin di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (4/1/2019).
Maruf Amin mangatakan pakaian putih memang disukai oleh dirinya dan Jokowi. Maknanya, ingin mewujudkan pesta demokrasi yang bersih.
"Karena itu maka kita tampil seperti itu, dengan baju putih, sorban putih, menggambarkan suasana situasi yang bersih," ujar Maruf Amin.
Sementara peci adalah ciri khas Indonesia. Seorang pemimpin, menurut Maruf Amin, harus menonjolkan ciri khas Indonesia seperti halnya yang dilakukan oleh pelopor tanah air, Soekarno atau Bung Karno.
"Sejak Bung Karno, Bung Hatta kan' pakai peci. Bahkan kita kalau ada pelantikan menteri, presiden selalu pakai peci, oleh karena itu kita tampil menggunakan ciri indonesia," tutur Maruf Amin.(trc/sn/red)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply