Slider

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Kriminal

Nasional

Daerah

Politik & Hukum

Ekonomi

Olahraga

Hiburan

» » » Siap Sukseskan Pemilu 2019, Perwira TNI-Polri Kumpul Di Polresta Tangerang

Selectanews.-Para perwira TNI se-Tangerang bersama para perwira Polresta Tangerang, Jumat (28/12/18) siang berkumpul di Rupatama Polresta Tangerang. Hadir pada acara itu Danrem 052 Wijayakrama Kolonel Kav Agustinus Purboyo dan Dandim 0510 Tigaraksa Lekol Inf. Yogi Muhammanto.

Hadir pula Dan Sat Radar 211 Letkol Lek Yudi Eko, Dan Pomdam Jaya Letkol Cpm R. Tri Cahyo Budi, Dan Den Arhanud 003 Cikupa Mayor Arh Amos Comenius Silaban, serta Danramil jajaran Kodim 0510 Tigaraksa.
Danrem 052 Wijayakrama Kolonel Kav Agustinus Purboyo mengatakan, TNI-Polri harus semakin solid untuk meluruskan segala informasi hoax, informasi provokatif, dan informasi yang berpotensi memecah-belah. Sebab saat ini, kata Agustinus, adalah era peperangan informasi. Bila tidak bijak, lanjutnya, dapat berdampak buruk terhadap stabilitas.

“Saat ini dapat dikatakan era perang informasi. Salah mencerna informasi dapat berkibat fatal,” terangnya.

Agustinus juga meminta agar TNI-Polri semakin sinergis untuk menyukseskan Pemilu dan Pilpres 2019. Menurutnya, TNI-Polri berkepentingan untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik. Namun, Agustinus mengingatkan, dalam pelaksanaan mengawal pesta demokrasi harus tetap menjunjung tinggi netralitas.

“Intinya, resolusi kita untuk tahun 2019 adalah bagaimana caranya kita harus membuat Indonesia, membuat bangsa ini lebih baik lagi,” terangnya.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, sebagai aparatur negara, terutama dalam kehidupan politik nasional, TNI-Polri harus mampu membangun sinergi dan integritas dalam mengawal keutuhan bangsa dan negara. Sinergitas itu, kata Sabilul, TNI-Polri adalah figur yang menjamin terselenggaranya demokrasi yang sehat.

“Yaitu demokrasi yang menjamin kebebasan demi terwujudnya pesta demokrasi yang luber jurdil,” ujarnya.

Sabilul menambahkan, koridor TNI-Polri adalah sebagai the guardian of the state atau penjaga negara. Dengan koridor itu, kata Sabilul,  tugas pertama dan terutama TNI-Polri adalah menjaga kepentingan nasional dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“TNI-Polri serta seluruh elemen bangsa berkepentingan mengawal dan mengawalkan pelaksanaan pesta demokrasi itu berjalan sesuai dengan harapan seluruh komponen bangsa,” tandasnya.(S. Alif)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply