Slider

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Kriminal

Nasional

Daerah

Politik & Hukum

Ekonomi

Olahraga

Hiburan

» » » Mendukung ISO 9001-2000, Samsat Medan Utara Dan Medan Selatan Utamakan Mutu Pelayanan Prima

Medan,selecta news.-Samsat Medan Utara dan Medan Selatan mengutamakan mutu pelayanan prima terhadap masyarakat wajib pajak (WP),seperti tertuang dalam kebijakan standar mutu ISO 9001-2000 merupakan bentuk pelayanan yang tidak mustahil bisa diwujudkan.

Hal ini bisa dibuktikan oleh struktur instansi yang terlibat di kantor bersama samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Terpadu)  Medan Utara (Medut)  dan Medan Selatan (Medsel)  yakni, Kepolisian, Dipendasu, jasa Raharja, termasuk Bank Sumut dan Bank BRI. Berpatokan kepada kebersamaan dalam menerapkan pelayanan yang memuaskan para WP justru merupakan metode yang diterapkan Kasi STNK Direktorat lalu Lintas polisi Daerah Sum. Utara (Ditlantas polda sumut/samsat Medut dan Medsel Kompol Teuku Rizal Maulana, SIK SH sebagai sosok loyalitas dan kebersamaan bukan hanya dilakukan diluar tugas, namun diluar dinas juga tercermin keakraban pada kelima instansi yang bernaung di satu atap samsat Medut dan samsat medsel jalan putri Hijau No. 14 Medan dan jalan SM Raja Medan Jaln Alfalah Medan.
Kompol Teuku Rizal Maulana mantan kasatlantas polrestabes Medan juga kasi BPKB itu, dalam percakapan dengan awak media Online Selecta news, belum lama ini diruang kerjanya mengatakan, sebagai aparatur negara selalu menjalin kerjasama dan komunikasi yang mengedepankan kebersamaan sesuai tuntutan untuk menyajikan mutu pelayanan terhadap masyarakat WP akan mudah direalisasikan. "Kebersamaan dari struktur yang terlibat di samsat,akan memudahkan perealisasikan kebijakan mutu pelayanan prima.

Seperti yang tertuang di kebijakan mutu ISO 9001-2000," ungkap kasi STNK samsat medut.
Jangan percaya. Pada kesempatan ini, Rizal Maulana, menghimbau agar masyarakat jangan mudah percaya kepada orang-orang yang mengaku bisa menguruskan surat memyurat atau berkas pajak kenderaan bermotor (PKB), BBN-KB, SWDKLLJ juga STNK dan BPKB, tegasnya."Jika ada orang mengaku bisa mengurus surat pajak kenderaan itu, bohong atau dapat merugikan masyarakat, "terangnya.

Demi kenyamanan surat-surat berharga STNK, BPKB maupun pajak kenderaan, sambung Rizal Maulana, Dosen sekolah PTIK itu, Alangkah baiknya WP datang langsung ke kantor samsat," kami menjamin gratis menggunakan jasa para pemandu tersebut, "ucapnya. Selanjutnya, Dosen PTIK itu menjabarkan berbagai inovasi dalam hal pelayanan terus dilakukan dengan harapan masyarakat bisa lebih merasa dekat dengan pihak kepolisian,"ini merupakan tindaklanjut instruksi kapolda sumut, agar polisi menjadi sahabat masyarakat,sehingga kehadiran kepolisian bisa menjadi pelayan,pelindung dan pengayon masyarakat, "pungkusnya.

Pengamatan Masyarakat, Sementara pengamatan masyarakat menilai samsat medan utara dan medan selatan setelah menyandang ISO (International Standart Organization) 9001-2000 dengan mengutamakan pelayanan terhadap WP, sehingga terlihat kinerja aparatur samsat sudah menyatu padu dibawah ruang lingkup kantor bersama samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Terpadu) terdiri, kepolisian,Dipenda sumut, jasa Raharja dibantu kerjasama Bank sumut dan Bank BRI.

Sehingga dalam pelayanan tidak terkesan pilih kasih,ungkap seorang WP taat pembayaran PKB yang kebetulan dari pakar hukum salah satu lembaga bantuan hukum di medan.

Menurut pakar hukum itu, samsat pelayanan sudah bagus dan lancar dengan menerapkan mekanisme yang merupakan acuan, setelah menyandang ISO 9001-2000 dari menpan RI.  Kemudian warga WP mengacungkan jempol karena pelayanan pengurusan STNK, PKB dan jasa Raharja diproses dalam tempo cepat dan memuaskan, katanya. (fauzie-shaf)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply