Slider

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Kriminal

Nasional

Daerah

Politik & Hukum

Ekonomi

Olahraga

Hiburan

» » » Candra Masuk Bui Setelah Hina Kapolri Di Facebook

Selecta news.-Status yang diposting Candra Harmoko alias Candra (35) di lamanFacebook, membawanya ke penjara. Warga Jalan Lestari, Lingkungan VI, Ujung Padang, Padang Sidempuan, Sumut, ini ditangkap petugas Polres Tapanuli Selatan, karena diduga menghina Kapolri dan institusi Polri.
"Tersangka kita amankan di Jalan Sisingamangaraja, tepatnya di dalam rumah makan di Kelurahan Sitamiang, Padang Sidempuan Selatan, Selasa (20/11) sekitar pukul 20.30 WIB," kata Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Ismawansa, Rabu (21/11).
Chandra merupakan pemilik akun Facebook dengan nama Candra Miyoshe (Cambok). Di akun itu, dia mengunggah kalimat yang bersifat ujaran kebencian, pencemaran nama baik dan penghinaan terhadap institusi Polri dan Kapolri. Postingan itu dibuatnya pada 12 Juni 2018 dan 19 Oktober 2018 di rumahnya.

Kasus ini pun diselidiki polisi. Tim dari Satreskrim Polres Tapsel kemudian menangkap Candra bersama barang bukti handphone merek Oppo. Perangkat itu diduga digunakannya untuk mengunggah kalimat ujaran kebencian.
"Berdasarkan pengakuan tersangka, dia memposting teks tersebut itu untuk membuat ricuh media sosial dan menarik perhatian," jelas Ismawansa.
Polisi masih mengembangkan kasus ini. "Kita juga berkoordinasi dan melimpahkan penanganan berkas perkara lebih lanjut ke Polres Padang Sidempuan karena locus delicti atau TKP berada di sana," tutup Ismawansa.(mdc/red)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply