Slider

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Kriminal

Nasional

Daerah

Politik & Hukum

Ekonomi

Olahraga

Hiburan

» » » Wakapolda Sumut Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Selecta news.-Pkl 07.35 Wib Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto S.I.K, M.Hum pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 Sekaligus Memberikan Penghargaan Kepada Serka Endra Amin atas Prestasinya dalam menggagalkan Aksi Perampokan yang bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut Senin (01/10/18).
Turut hadir Karumkit Tk II Putri Hijau Kesdam I/BB Kolonel CKM Dr. Farhaan Abdullah Sp.THT dan Seluruh Para PJU Polda Sumatera Utara.
AdapunRangkaian kegiatan yaitu Komandan Upacara memasuki Lapangan Upacara, Menyanyikan lagu ”Mars Polri”, Mengheningkan Cipta di lanjutkan Pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, Pembacaan Pembukaan UUD 1945, Pembacaan Ikrar kemudian Andhika Bhayangkari, pemberian penghargaan kepada Personil yang mendapat penghargaan dan upacara selesai.
Dalam kegiatan ini Wakapolda memberikan amanat Yang mengawali dengan ucapan “yang saya hormati Seluruh Para Pejabat Utama Polda Sumut, Bapak Karumkit Kesdam I/BB, Para personil dan masyarakat yang mendapatkan penghargaan, serta seluruh personil Polda Sumut”. Mari kita Panjatkan Puji dan Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kita masih bisa melaksanakan upacara pada pagi hari senin ini untuk memberikan penghargaan kepada anggota TNI, Masyarakat, dan Rekan kita yang telah melakukan aksi heroik.
Kemudian Kapolda Sumut mengajak seluruh personil untuk men lundukkan kepala sejenak dan mendoakan saudara-saudara yang berada di Palu dan Donggala yang sedang mengalami musibah Gempa bumi serta Tsunami yang mengakibatkan kerugian materil serta yang lainnya.
Kapolda Sumut telah memberikan penghargaan kepada anggota TNI yang telah menyelamatkan seorang wanita yang sedang mengalami perampokan, dan seorang masyarakat yang membantu tim anggota Polri untuk melakukan penggerebekan untuk menangkap Tersangka kejahatan hingga mengalami cacat permanen, dan rekan anggota Polri yang telah merawat seorang kakek dan memberi makannya seperti orang tuanya sendiri di Polsek Medan Kota.
Jadi kepada rekan-rekan sekalian, ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa sedikit apapun dan sekecil apapun tindakan kebaikan yang kita lakukan itu sangat berarti.(shaf) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply