Slider

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Kriminal

Nasional

Daerah

Politik & Hukum

Ekonomi

Olahraga

Hiburan

» » » Kasus Mandek Di KPK Apa Yang Bakal Dibongkar Amien Rais?

Jakarta,selecta news.- Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bakal membongkar kasus yang ditangani KPK. Kasus itu, menurutnya, merupakan perkara lama.

Hal tersebut disampaikan Amien sembari memastikan kehadirannya memenuhi panggilan Polda Metro Jaya atas hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Amien mengklaim kasus tersebut akan menarik perhatian.

"Saya akan datang di Polda ya. Setelah itu, saya akan membuat fakta yang Insyaallah akan menarik perhatian ya. Tentang penegakan hukum dan korupsi yang sudah mengendap lama di KPK akan saya buka pelan-pelan," ujar Amien di Posko Pemenangan PAN, Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/10).

"Sudah gitu aja, terima kasih," tuturnya seraya pergi.

Terkait pernyataan Amien, KPK meminta Eks Ketuas MPR itu tidak menyeret KPK ke persoalan dirinya dan urusan politik. KPK mempertanyakan maksud Amien mengaitkan KPK dalam pemanggilan di Polda Metro Jaya.
"Di tengah proses kontestasi politik yang sedang berjalan, kami harap tidak perlu mengait-ngaitkan KPK ke ranah politik. Karena KPK tidak akan terpengaruh dan tetap akan jaga independensi dari politik," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (9/10).

KPK berharap Amien fokus kepada kewajiban memenuhi panggilan sebagai saksi kasus hoax Ratna Sarumpaet. Namun KPK juga membuka pintu bila Amien ingin membantu pengungkapan perkara korupsi. Amien diminta menyerahkan bukti-bukti valid terkait perkara korupsi yang ingin diungkapnya.

"Jika ada bukti yang diklaim valid tentang dugaan tindak pidana korupsi, silakan disampaikan ke KPK. Kami akan lakukan telaah terlebih dahulu," ujar Febri.(red) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply