Slider

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Kriminal

Nasional

Daerah

Politik & Hukum

Ekonomi

Olahraga

Hiburan

» » » Kapolres Samosir Berikan Bantuan Peralatan Sekolah Kepada Anak Pengidap HIV/AIDS

Selecta news.-Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat,SIK,MH menjenguk anak-anak yang mengidap penyakit HIV/AIDS dan disaksikan pengasuhnya Diakones HKBP Enni Br Simanjuntak, Rabu (24/10/2018) di RS Yayasan HKBP Kecamatan Onanrunggu,Kabupaten Samosir.

Dalam pertemuan ini Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat,SIK,MH memberikan cendera mata perlengkapan sekolah diantaranya:tas,buku,pulpen,pensil kepada anak-anak yang mengidap penyakit,Khususnya kepada anak anak yang merupakan penerus bangsa sehingga diharapkan dengan bantuan perlengkapan sekolah ini memberikan semangat dalam proses belajar.

Kasubag Humas Polres Samosir Iptu T.L. Tobing mengatakan,sementara dua orang anak yang terjangkit penyakit HIV/AIDS tersebut yakni SIT (10) dan SIV (6) merupakan anak yatim piatu dan saat ini tidak bisa bersekolah di SD karena adanya penolakan dari orang tua siswa dikarenan takut tertular kepada orang lain.
Selain itu Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat,SIK,MH sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga anak tersebut bisa mendapat pendidikan yang layak dan hak mereka terpenuhi khususnya hak belajar.Hal ini disampaikan Kasubag Humas Polres Samosir Iptu T.L.Tobing,melalui pesan seluler WA(WhatsApp)kepada journalnews.co.id,rabu(24/10/2018).
Ditambahkanya,Dengan tidak diterimanya anak tersebut di SD berpotensi terhadap sorotan dari LSM,masyarakat termasuk dari Komnas Perlindungan Anak karena hak-hak anak untuk sekolah tidak terfasilitasi dengan baik.(shaf) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply