Slider

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Kriminal

Nasional

Daerah

Politik & Hukum

Ekonomi

Olahraga

Hiburan

» » » Viral Video Bupati Pesisir Selatan Bagi-Bagi Bantuan Jokowi

Selecta news.-Video Bupati Pesisir Selatan, Sumatra Barat, Hendrajoni memberikan bantuan kepada beberapa orang berseragam seperti apratur sipil negara (ASN) menjadi sorotan setelah beredar di media sosial. Pasalnya saat memberikan bantuan itu, ia menekankan bahwa bantuan tersebut dari Presiden RI yang juga calon presiden pemilu 2019, Joko Widodo.

"Dari mana bantuan ini?" tanya Hendrajoni kepada salah satu penerima bantuan berseragam ASN sebagaimana tergambarkan dalam video tersebut.

"Dari Jokowi" ucap salah satu orang dalam video itu.

Setelah itu, Hendrajoni memberikan bantuan tersebut dan berfoto bersama penerima bantuan.

Terkait hal ini, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku sudah tahu perihal video tersebut, namun belum bisa mengambil sikap atas hal ini.


Tjahjo mengaku sudah memerintahkan Direktorat Jendral Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri untuk mengecek hal tersebut.

"Saya baru baca tadi di medsos. Saya suruh ngecek Pak Dirjen Otda mengecek," ujar Thahjo di kantor Ombudsman RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (26/9).

Tjahjo menyampaikan bahwa kepala daerah merupakan jabatan politik. Karena itu, jika dikaitkan dengan sikap politik maka ia boleh menyatakan dukungannya kepada salah satu calon presiden-wakil presiden.

Namun terkait bantuan yang disampaikan Bupati Pesisir Selatan karena ada penekanan nama Jokowi, Tjahjo belum bisa menanggapi lebih jauh. Ia mengaku masih menunggu penilaian Bawaslu menanggapi hal ini.

"Nah, makanya kami belum dapat laporan dari Bawaslu, yang ngecek Bawaslu," kata Tjahjo.(red) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply