Slider

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Kriminal

Nasional

Daerah

Politik & Hukum

Ekonomi

Olahraga

Hiburan

» » » Din Syamsuddin Mundur Dari Utusan Khusus Presiden, Ini Komentar Jokowi

Selecta news.-Presiden Joko Widodo menghormati langkah Din Syamsuddin yang mengundurkan diri dari posisi Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban.

"Saya sangat menghormati pilihan pak Din. Beliau tentu sudah banyak pertimbangan, pertimbangan matang ya, untuk mundur dari jabatan itu," kata Jokowi di Tangerang Selatan, Banten, Rabu (26/9/2/018).

Jokowi mengatakan sudah menerima surat pengunduran diri yang diajukan Din. Jokowi juga sudah bertemu langsung dengan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu.
Din menjelaskan bahwa ia mundur karena Jokowi saat ini sudah berstatus sebagai calon presiden petahana. Sementara Din sebagai tokoh agama ingin bersikap netral di Pilpres 2019.

"Karena mungkin pertimbangan yang bersifat politis, beliau ingin di tengah, ingin netral. Saya sangat menghargai apa yang sudah diputuskan Pak Din," kata Jokowi.
Jokowi memastikan ia akan segera memutuskan pengganti Din dalam waktu dekat.

Diberitakan sebelumnya, Din Syamsuddin menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (25/9/2018). Din menyampaikan pengunduran diri sebagai Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antaragama dan Peradaban.(red) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply