Slider

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Kriminal

Nasional

Daerah

Politik & Hukum

Ekonomi

Olahraga

Hiburan

» » » Peringati Hut RI Ke-73 PLN Upacara Di Pulau Terdepan

Selecta news.-Kepulauan Sangihe, 17 Agustus 2018 – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73, PLN menyelenggarakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Sulawesi Utara tepatnya di Tahuna, Kab. Kepulauan Sangihe pada 17-18 Agustus 2018.
Peringatan upacara kemerdekaan dipusatkan di Pelabuhan Tua Tahuna (Peltu) yang merupakan ikon Tahuna yang juga memiliki dermaga apung sebagai tambatan perahu. Pada saat upacara berlangsung, kapal TNI AL pun ikut bersandar di dermaga tersebut.
Kepulauan Sangihe merupakan pulau terdepan di Indonesia yang berbatasan dengan negara tetangga, yakni Fillipina. Potensi Kepulauan Sangihe adalah pada sektor perikanan, pariwisata dan perkebunan.
Perkembangan wilayah terdepan Indonesia perlu mendapat perhatian khusus karena merupakan garda depan sebuah negara. Untuk itu, PLN sebagai agen pembangunan merasa penting untuk terus melakukan pembangunan Indonesia, khusus di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).
Upacara HUT RI di Peltu dipimpin General Manager PLN Wilayah Suluttenggo Edison Sipahutar dengan pembina upacaranya adalah Direktur Bisnis Regional Sulawesi PLN Syamsul Huda.
Upacara yang mengusung tema nasional “Kerja Kita, Prestasi Bangsa” sebagai perwujudan kemajuan dalam bekerja, sekaligus melambangkan semangat, optimisme terutama dalam menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang baik bagi dunia.
Upacara Peringatan HUT RI ke-73 di Peltu juga dihadiri oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, Asisten Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana Prasarana Perhubungan III Kementerian BUMN Heri Purnomo, Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali dan Direktur Bisnis PT Permodalan Nasional Madani Abianti Riana. Adapun peserta upacara terdiri dari aparatur sipil negara di Kab. Kepulauan Sangihe, para pelajar dan guru, TNI-Polri, pegawai BUMN yang ada di Tahuna, termasuk pegawai PLN dan masyarakat Tahuna dengan total peserta sebanyak 1.687 orang.
Bupati Kepulauan Sangihe menyatakan masyarakat Kepulauan Sangihe sangat antusias dengan kegiatan dan kunjungan yang dilakukan oleh Kementerian BUMN dan PLN pada HUT RI ke-73 ini.
“Kita semua merayakan suka cita besar hari ulang tahun RI yang ke-73. Ini sebuah surprise kami di wilayah perbatasan dikunjungi Kementerian BUMN dan PLN untuk melaksanakan rangkaian peringatan kemerdekaan. Kunjungan ini dampaknya luar biasa yang menggerakkan semangat nasionalisme masyarakat,” ujar Jabes.
Rangkaian kegiatan Peringatan HUT RI di Tahuna yang diselenggarakan oleh PLN selain upacara bendera adalah penyerahan bantuan program BUMN Hadir untuk Negeri melalui PLN Peduli, lomba rakyat, konser kemerdekaan, jalan sehat, kuliner gratis, dan pasar murah.
Keseluruhan kegiatan ini adalah wujud BUMN Hadir untuk Negeri dimana melibatkan seluruh BUMN, instansi pemerintah daerah, dan masyarakat di wilayah Tahuna, Kepulauan Sangihe, Sulut untuk turut serta memeriahkan kemerdekaan RI.(red) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply