Slider

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Kriminal

Nasional

Daerah

Politik & Hukum

Ekonomi

Olahraga

Hiburan

» » » Jawab Tantangan Kades, Kapolri Dan Panglima TNI Datangi Desa Jeringo Di Lombok

LOMBOK,selecta news.-Video Kepala Desa (Kades) Jeringo, Lombok Barat, Sahril yang diunggah ke media sosial viral dan mendapatkan perhatian publik.
Dalam videonya, ia menyebut desanya tak diperhatikan pemerintah. Padahal 93 persen bangunan di desa tersebut hancur karena gempa.
Ia lantas menantang jajaran pemerintahan untuk datang ke Desa Jeringo, melihat langsung kondisi masyarakat pasca gempa.
Menjawab tandatangan itu, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto datang langsung ke desa yang berada di Lombok Barat itu pada Jumat (24/8/2018).
Keduanya tiba di Desa Jeringo sekitar pukul 08.00 WITA dan langsung mendengarkan keluhan-keluhan dari Kepala Desa.

Setelah beberapa menit bicara dengan kepala desa, Panglima TNI  memerintahkan Satgas Penanganan Penanggulangan Darurat Bencana Gempa Lombok untuk mengirim alat berat ke Desa Jeringo.
"Segera membantu pembersihan puing kirim eskavator dan bantuan personel ke sini," ujar Panglima.
Selain bantuan alat berat, Panglima TNI juga meminta Satgas untuk membuat tenda yang layak untuk warga Desa Jeringo. Pasca-gempa warga banyak tinggal di sawah dengan tenda seadanya.
Sjahril juga diminta Panglima TNI untuk berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Penanggulangan Darurat Bencana terkait apa saja kebutuhan warga.
Di tempat yang sama, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian membantah Desa Jeringo tidak mendapatkan bantuan pasca gempa.(rb/red) 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply