Slider

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Kriminal

Nasional

Daerah

Politik & Hukum

Ekonomi

Olahraga

Hiburan

» » Rekapitulasi PPK Selesai, 5 Juli KPU Labura Rekap Kabupaten


Rubriksumut.com, Medan- Aek Kanopan, Rekapitulasi hasil Pemilihan Gubernur Sumatera Utara untuk tingkat kecamatan di Kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) sudah selesai dilakukan dan seluruh kotak suara sudah berada di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labura.

“Di Labura ada 8 kecamatan dan seluruh PPK nya sudah selesai melaksanakan rekapitulasi suara. Insya Allah tanggal (5/7/2018) akan dilakukan rekappitulasi di tingkat kabupaten,” kata Komisioner KPU Labura Divisi Data Pemilih, Sangkot Azhar Rambe, kepada wartawan di Labura, Selasa (4/7/2018).

 Dijelaskan Sangkot, bahwa jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Labura yakni 215.672 pemilih dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) yakni 816.  Sementara, untuk tingkat partisipasi di Pilgubsu 2018 yakni berkisar 65,84 persen.

“Jumlah ini menurun dibandingkan Pilkada 2015 sebelumnya yang mencapai 73,38 persen,” tuturnya.   

Sangkot juga mengungkapkan pada hari pencoblosan terjadi kesalahan yang dilakukan oleh petugas KPPS yang kurang memperhatikan pemilih yang menggunakan e-KTP padahal dia terdaftar di DPT.

“Petugas kita memasukkan pemilih yang terdaftar di DPT namun dia menggunakan e-KTP karena tidak mendapat C6 ke kolom ATB dan dimuat di jam terakhir pencoblosan. Seharusnya mereka mengecek dulu di DPT, apakah masyarakat yang datang ke TPS ini ada di DPT atau tidak. Jika ada maka tidak harus dimasukkan ke kolom ATB dan tidak dimuat di jam terakhir pencoblosan,” terangnya.

Hal ini, lanjut Sangkot, akan merepotkan pihaknya ketika melakukan rekapitulasu nantinya. “Kesalahan ini sering terjadi di setiap Pemilu,” pungkasnya. (jul)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply