Slider

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Kriminal

Nasional

Daerah

Politik & Hukum

Ekonomi

Olahraga

Hiburan

» » KPU SUMUT TIDAK AMBIL PUSING KEBERATAN PARPOL PINDAH LOKASI KAMPANYE AKBAR

selectanews.co.id, Medan- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tidak mau ambil pusing dengan keberatan yang disampaikan oleh Parpol (partai politik) pengusung Edy Rahmayadi - Musa Rajeckshah (Eramas) tentang pemindahan lokasi kampanye akbar Djarot - Sihar Sitorus (DJOSS) dari Marelan ke Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang, tepatnya Stadiun Baharoeddin Siregar, Sabtu (23/6/2018), mulai pukul 09.00 WIB - 17.00 WIB). 

Komisioner KPU Sumut Divisi Teknis, Benget Manahan Silitonga, malah balik mempertanyakan alasan keberatan kubu Eramas tentang pemindahan lokasi kampanye DJOSS.

"Keberatannya itu apa. Ruginya di mana, coba ditanya, jangan hanya perasaan dibawa," kata Benget,
di Medan, Jumat (22/6/2018).

Disebutkannya, KPU Sumut sudah beberapa kali memfasilitasi rapat atau pertemuan antara timses DJOSS dengan timses Eramas mengenai pemindahan lokasi kampanye.

"Mengenai keputusan awal masih bisa direvisi, karena KPU mendengar dari semua pihak. Kan ada surat kepolisian yang resmi menyatakan potensi keamanan dan kerawanan, kalau pada posisi awal lokasi kampanye. Yang punya kacamata dan keamanan republik ini siapa, Kepolisian kan, bukan KPU," jelasnya.

Pria berkacamata ini menambahkan, KPU Sumut tidak bisa berpretensi (berpura-pura) dengan lembaga Kepolisian. "Ketika dapat surat polisi, mau bilang apa, sebagai Paslon punya persepsi silahkan, kami resmi ada permohonan dari paslon 2," paparnya.

Pada akhirnya, lanjut Benget, KPU Sumut tetap harus mengambil keputusan meski tetap ada penolakan dari kubu Eramas.

"Sudah mengubah SK, KPU tidak bisa disandera siapapun, siapa yang bisa menyandera KPU, kami punya kewenangan, lagi pula ada dasar semuanya," sebutnya.

Benget pun mencontohkan kejadian ini dengan permohonan Eramas yang ingin mengubah atau meniadakan agenda kampanye akbar.

"Kemarin Timses Eramas hadir dan sudah berkomikasi dengan Ketua KPU tentang permohonan perubahan jadwal kampanye akbar. KPU Sumut sifatnya hanya memfasilitasi, kalau mau dipakai silahkan, tidak dipakai juga silahkan, itu hak paslon. Mengelola kampanye itu banyak hal yang dipertimbangkan, mulai dari keamanan dan lain sebagainya," tukasnya.(jul)


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply