Slider

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Kriminal

Nasional

Daerah

Politik & Hukum

Ekonomi

Olahraga

Hiburan

» » Kapolresta Tangerang Meresmikan Kampung Bhineka Di Tigaraksa

Selectanews.co.id.-Kapolresta Tangerang Kombes Pol H.M. Sabilul Alif meresmikan Kampung Bhineka di Desa Margasari, Tigaraksa, Tangerang, Minggu (24/6/18). Kampung Bhineka didirikan untuk mengekalkan keharmonisan dan kerukunan dalam keberagaman. “Kampung Bhineka adalah implentasi atau miniatur Indonesia yang kaya akan keberagaman,” kata Kapolres.


Kapolres memaparkan, Indonesia adalah negara yang plural atau majemuk. Kebhinekaan, kata Kapolres, merupakan suatu keniscayaan yang tidak dapat dihindarkan. Kapolres melanjutkan, keberagaman suku, agama, etnis, dan golongan adalah kenyataan yang harus diterima sebagai implementasi jiwa besar kita sebagai warga negara.

“Kita patut bersyukur negara kita berideologi Pancasila, sehingga dapat menjadi peredam kemungkinan munculnya fanatisme dan primordialisme,” terang Kapolres. Disampaikan Kapolres, Kampung Bhineka dapat menjadi gerakan inspiratif untuk menyemai rasa persaudaraan, toleransi, guyub, rukun dalam bingkai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika. Peresmian, kata Kapolres, ditandai dengan penanaman pohon kelapa sebagai simbol kedewasaan, memberikan rasa nyaman, dan memberi kemanfaatan.

“Juga ditandai dengan pelepasan ikan sebagai simbol kebebasan, toleran, dan mengukuhkan semangat persaudaraan,” tandasnya.(S. Alif)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply